Gnomeo & Juliet

Ternyata banyak sekali aktor terkenal yang terlibat dalam film arahan Kelly Asbury ini. ” Saya tidak punya ekspektasi apapun serta tidak mencari tahu terlebih dahulu siapa saja bintang film “Gnomeo & Juliet” sewaktu menontonnya bersama anak-anak.

Namun setelah mendengar suara Tybalt yang langsung saya kenali sebagai suara Jason Statham (bintang utama “Transporter” dan “The Mechanic”), serta William Shakespeare yang terdengar sebagai suara Patrick Stewart (pemeran Captain Picard di “Star Trek”), saya pun tergelitik mencari tahu siapa saja yang ikut menyumbangkan suaranya di film ini.

Ternyata banyak sekali aktor terkenal yang terlibat dalam film arahan Kelly Asbury ini. Dengan biaya pembuatan $10 juta (yang terbilang rendah mengingat banyaknya aktor yang terlibat), film animasi dari Starz Animation dan Rocket Pictures ini mampu meraup pemasukan hingga $166 juta lebih.

Pada intinya, “Gnomeo & Juliet” adalah adaptasi cerita Romeo & Juliet karya William Shakespeare. Tersebutlah dua keluarga yang tinggal bersebelahan namun saling bermusuhan. Keluarga pertama diwakili oleh Nyonya Montague (Julie Walters — pemeran Molly Weasley di “Harry Potter”) dan keluarga kedua Tuan Capulet (Richard Wilson).

Rumah Nyonya Montague didominasi warna biru, sementara Tuan Capulet warna merah. Kebun kedua rumah itu dipenuhi ornamen pecah-belah yang terdiri dari gnome (kurcaci) serta binatang-binatang seperti katak, rusa dan kelinci.

Segala ornamen ini rupanya menjadi hidup ketika pemilik rumah sedang pergi. Persis kelakuan pemiliknya, dua kelompok ornamen ini juga turut berseteru. Kubu Lady Blueberry (Maggie Smith — pemeran Minerva McGonagall di “Harry Potter”) berseteru dengan kubu Lord Redbrick (Michael Caine — pemeran Alfred di “Batman Begins”/“The Dark Knight”). “Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, bersiaplah mendengar suara Ozzy Osbourne, Hulk Hogan dan Dolly Parton ketika Anda menonton film ini.

Namun anak mereka saling mencintai. Putra Lady Blueberry, Gnomeo Montague (James McAvoy), jatuh hati pada Juliet Capulet (Emily Blunt), putri Lord Redbrick.

Tentu saja ketertarikan antara Gnomeo dengan Juliet terhalang oleh permusuhan antara keluarga mereka. Mereka pun harus keluar dari kebun masing-masing dan bertemu di kebun kosong rumah tetangga.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, bersiaplah mendengar suara Ozzy Osbourne, Hulk Hogan dan Dolly Parton ketika Anda menonton film ini.

Sebagai film animasi untuk semua umur, “Gnomeo & Juliet” bisa dibilang cukup menghibur, walau kaum dewasa mungkin akan merasa biasa saja saat menontonya. Terkadang ada beberapa humor di sana-sini yang merujuk ke film lain. Seperti misalnya pertarungan ala “The Matrix” antara Gnomeo dan Tybalt. Mendadak, pertarungan ini harus berhenti karena Tuan Capulet terbangun dari tidurnya.

2 thoughts on “Gnomeo & Juliet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: