Panji, Bocah Pemakan Batu dari Bone

Sepintas tak ada yang aneh dari anak semata wayang pasangan Yusran dan Salma, warga Kelurahan Watang Palakka, Bone, Sulawesi Selatan. Namun jangan kaget jika mengetahui benda yang dimakan oleh bocah berumur lima tahun bernama Panji ini.

Menurut orangtuanya, sejak berusia satu tahun, Panji memiliki kebiasaan buruk. Anaknya tersebut gemar makan pasir dan batu. Kini, saat telah duduk di bangku taman kanak-kanak, kebiasaan buruknya ini tidak berubah. Keluarga dan teman-temanya pun tidak bisa berbuat banyak mencegah Panji ngemil batu.

Menurut teman-temannya, Panji hanya mau makan batu ketika tidak ada yang memperhatikan kebiasaan buruknya ini. Jika dilihat orang, ia merasa malu. Keluarga mengetahui Panji masih terus melakukan kebiasaan buruk ini setelah memeriksa kotoran sang bocah yang mengandung batu dan pasir.

Ironisnya, jika Panji tidak makan batu dan pasir dalam sehari, menurut keluarga, ia akan sakit dan badannya lemas. Keluarga pun hanya bisa pasrah, pasalnya selama ini Panji pun tidak pernah mengeluh sakit perut akibat kebiasaan buruknya ini. Hingga kini Panji belum pernah menjalani pemeriksaan tim medis.

One thought on “Panji, Bocah Pemakan Batu dari Bone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: