Tren Gaya Pertunangan 2011

Seperti meniru budaya ala barat, banyak masyarakat Indonesia melakukan acara pertunangan sebagai tanda bahwa seseorang telah terikat janji dengan orang lain dan segera akan melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Biasanya, pertunangan ditandai dengan upacara tukar cincin atau acara silaturahmi keluarga untuk menentukan tanggal dan persiapan pelaksanaan akad nikah.

Namun, apakah pertunangan dengan gaya ini tetap akan menjadi tren di 2011? Agar tak ketinggalan zaman, bagi Anda yang berencana melakukan pesta pertunangan di 2011, ada baiknya mengetahui tren gaya pertunangan tahun depan.

Seperti dikutip dari laman Sheknows, bertunangan dengan melakukan upacara tukar cincin masih menjadi pilihan favorit gaya tunangan tahun depan. Namun, yang beda adalah cincin yang dipasangkan di jari manis kedua calon mempelai.

Ada banyak model cincin pertunangan yang sempat menjadi tren, dan kini cincin platinum bertahta berlian solitaire ternyata masih tetap menjadi perhiasan yang elegan untuk dipasangkan di jari manis Anda dan pasangan. Anda pun perlu tahu tren gaya cincin pertunangan 2011 lainnya:

Emerald Ring Colored Permata

Cincin pertunangan ini bukan hanya bertahtakan berlian. Pada tahun 2011, akan semakin banyak wanita akan mengenakan cincin pertunangan yang menampilkan batu permata berwarna-warni termasuk ruby, safir, zamrud, topaz dan Peridot.

Cincin dengan Campuran logam

Meskipun platina dan emas putih masih menjadi pilihan teratas model cincin pertunangan yang banyak di cari pasangan, namun cincin dari logam campuran juga diprediksi akan menjadi tren perhiasan untuk upacara pertunangan 2011. Cincin platinum dengan kombinasi emas kuning tetap akan menjadi perhiasan favorit banyak pasangan. Twisted band juga menjadi lebih populer.

Tanpa cincin

Jika Anda tidak ingin diikat dengan cincin pertunangan tak masalah. Banyak pasangan memilih untuk membuka rekening bersama sebagai tabungan masa depan untuk membeli rumah sebagai tempat tinggal masa depan, atau bahkan menggunakan uang bersama sebagai uang muka pembelian rumah mewah.

Selain membuka tabungan bersama, banyak pasangan mengumpulkan dana untuk melakukan bulan madu mewah ke suatu tempat impian. Melakukan pertunangan tanpa cincin kawin juga akan menjadi tren gaya pertunangan tahun 2011.

One thought on “Tren Gaya Pertunangan 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: