Tujuh Alasan Pria Berselingkuh

VIVAnews – Banyak alasan yang dikemukakan pria saat ketahuan selingkuh. Beberapa di antaranya sangat mengejutkan pasangan wanita mereka.

Umumnya, pria tidak akan berselingkuh hanya karena tertarik penampilan fisik wanita selain pasangan. Meski begitu, daya tarik wanita membuat banyak pria bertindak tak setia. Berikut beberapa pengakuan pria soal mengapa mereka selingkuh seperti dimuat dalam She Knows.

1. Tabiat alamiah

Pria jenis ini berpendapat memiliki lebih dari satu pasangan adalah sifat alami dan dorongan biologis pria sejak zaman purba. Menurut mereka, konsep monogami terjadi karena berevolusi selama jutaan tahun.

Monogami seumur hidup atau pernikahan, menurut mereka adalah konstruksi sosial ketat, dan relatif baru dalam hidup manusia. Dalam banyak budaya, menikah diharuskan sebelum memiliki anak. Namun kini teknologi memungkinkan wanita memiliki keturunan sendiri tanpa adanya perkawinan.

2. Mengulangi Sejarah

Pria ini mengatakan sejarah mencatat pria memang wajar memiliki banyak pasangan. Raja Daud memiliki 5.000 selir dan merupakan ayah dari sebuah bangsa. Pria dapat menjadi ayah dari ribuan anak, tetapi tidak dengan wanita yang hanya bisa memiliki beberapa anak. Menurut mereka, monogami bertentangan dengan evolusi dan sejarah manusia.

3. Merasa tertipu

Saat kencan pertama, boleh jadi pria terlihat lebih santai dan kasual. Padahal mereka mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih lama daripada acara formal. Tak hanya wanita, pria juga menginginkan kesan pertama yang baik.

Namun, bila hubungan makin dekat dan pasangan wanita tak lagi berdandan cantik untuknya, pria merasa dia telah tertipu. Dan bagi mereka, melirik dan selingkuh wanita lain yang lebih elok bukanlah sebuah cara curang.

4. Hanya menginginkan seks

Pria tipe ini mengakui berselingkuh hanya untuk memperoleh seks. Mereka menginginkan melakukan seks dengan banyak wanita, meskipun dalam hatinya hanya mencintai pasangan.

5. Tantangan

Perselingkuhan bagi sebagian pria adalah sebuah petualangan yang memicu adrenalin. Pengaturan waktu dengan pasangan berbeda membuat mereka harus berpikir kreatif dan merasa bersemangat.

6. Berawal dari empati

Saat melihat wanita yang membutuhkan bantuan, tak jarang pria menawarkan diri untuk membahagiakan wanita tersebut. Pada akhirnya, mereka pun terjebak dalam sebuah perselingkuhan.

7. Peluang menemukan yang terbaik

Di mata pria, tak ada wanita yang sempurna. Dengan berselingkuh, pria jenis ini memiliki beberapa wanita dalam hidup mereka untuk menemukan sesosok wanita idaman sempurna dan lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: