Sapa Di Dalammu?

siapa di dalammu

Bacaan: Filipi 3:7-12

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. – Galatia 2:20

Wuih keren banget nih baju Britney Spears, simpel sih tapi kelihatan asik banget. Kaos bercorak abstrak plus lubang di sana-sini dipadu ama jeans belel super butut yang disobek-sobek di bagian lututnya. Ditambah lagi model rambut yang rada acak-acakkan, kayaknya jadi stylish banget deh. Kalo dilihat terkesan cool ‘n free gitu. Kira-kira yang jual kaos ma celana kayak gini di mana, ya? Pastinya mahal nih, baju bintang beken geeto.

Baju compang-camping seperti itu kalo dipake Britney Spears jadi kelihatan lagi ngetrend, modis, ‘n mahal. Tapi coba baju yang sama dipake ama seorang pengemis, pasti akan lain jadinya. Kita menyangka tuh orang bener-bener kasihan, karena nggak punya uang buat beli baju, akhirnya baju compang-camping pun dipake terus. Terlihat bangetkan perbedaannya? Baju terlihat mahal ato nggak tergantung banget ama siapa yang pake.

Nggak beda dengan hidup kita. Kita bisa aja terlihat punya nasib sama dengan orang lain, tapi yang membedakan berharga atau tidaknya kita adalah Siapa yang ada di dalam kita. Bisa jadi kita punya background yang buruk, punya masalah ekonomi, masalah keluarga, nggak begitu cantik, nggak begitu pinter, etc. Tapi kenapa kita nggak perlu minder ‘n putus asa dengan keadaan kita yang serba “butut” itu? Tentu saja karena ada Roh Kudus dalam diri kita. Yang bikin kita begitu berharga bukanlah keadaan fisik ‘n materi duniawi yang kita miliki melainkan Roh Allah dalam hidup kita.

Jadi sadarilah betapa berharganya kita, karena Roh Allah yang bersedia tinggal dalam diri kita. Roh Kudus yang ada dalam diri kita bisa mengubah semua keadaan yang nggak baik menjadi sangat baik dan berharga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: