Camilan Membuat Tidur Lebih Nyenyak

camilan

VIVAnews – Siapa yang tak suka ngemil tengah malam? Hampir semua orang suka dengan aktifitas yang satu ini. Tahukah Anda bahwa mengonsumsi makanan ringan tengah malam ternyata dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Ya, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana, tubuh Anda akan menghasilkan asam amino yang merupakan prekursor sebenarnya untuk serotonin, senyawa kimia yang dapat memicu rasa kantuk.

Berikut jenis camilan yang bisa Anda pilih untuk dimakan, agar tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

1. Tart blueberry

Tambahkan blueberry segar di atas potongan kue tart Anda.

2. Roti selai raspberry

Campurkan 1 telur, susu ¼ cangkir, dan ½ sendok teh vanili. Olesi roti dengan selai Raspberry, celupkan dalam campuran telur dan masak di atas wajan panas sekitar 5 menit. Tambahkan dengan hiasan strawberry atau pisang di atasnya.

3. Cereal cluster

Cairkan 1 cangkir cokelat di dalam panci dengan api sedang. Tambahkan madu, kemudian aduk rata. Campurkan cornflakes 1 cangkir dan ½ cangkir buah kering (irisan pisang atau apel, atau campuran apa pun yang Anda suka). Bentuk dengan menggunakan sendok dan dinginkan selama 6 menit. Anda juga bisa menuangi cokelat di atasnya.

4. Nutty cookie

Kue kering yang satu ini bisa dicampur dengan cokelat atau potongan kacang. Caranya, celupkan separuh kue ke dalam cokelat yang telah dicairkan, dan celupkan separuhnya lagi dalam potongan kacang.

5. Berry sunday waffle

Panggang waffle, tambahkan es krim dan buah berry segar di atasnya, seperti blueberry, blackberry, strawberry atau campuran ketiganya. Susun dan tuangi dengan saus karamel.

6. Very cherry brownies

Campurkan kue brownies menurut petunjuk. Tambahkan 1 cangkir buah cherry cincang. Panggang seperti biasa. Taburi dengan gula bubuk.

7. Strawberry frozen icy

Campurkan 1 pound (16 oz) buah strawberry beku. Lalu tambahkan ¾ cangkir gula. Tuang ke dalam mangkuk dan bekukan selama sekitar 4 jam, aduk 2 atau 3 kali.

2 thoughts on “Camilan Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: