Advent??? Apa ya tuh?

Baru saja kita meninggalkan akhir tahun gereja dan minggu ini kita akan memasuki tahun baru gereja atau apa yang namanya lebih dikenal dengan istilah Minggu Advent. Minggu Advent ini akan kita jalani selama empat minggu. Apa sih Advent itu ?

Advent yang berasal dari bahasa Latin, Adventus secara harfiah memiliki arti sebagai sebuah kedatangan. Minggu Advent adalah permulaan Minggu dalam penanggalan tahun Gereja. Minggu Advent dirayakan selama empat Minggu sebelum hari Natal. Biasanya dimulai pada Minggu yang paling dekat pada tanggal 30 Nopember, makanya di tahun 2010 kalender dunia ini yang dekat dengan tanggal 30 Nopember adalah tanggal 27 Nopember 2011 (kemarin) dan diakhiri pada minggu ke empat tanggal 18 Desember 2011 sebelum malam kelahiran Yesus (Malam Natal).

Minggu Advent tidak lari dari sebuah rutinitas tahunan dimana lilin dinyalakan selama 4 minggu. Ironis sekali jika anggota jemaat tidak memahami makna dari penyalaan lilin tersebut. Jika kita simak perjalanan Minggu Advent di gereja-gereja yang ada di belahan dunia Eropa, Gereja menyalakan lilin violet, pada Minggu Advent yang pertama.

Makna lilin violet yang menyala, kita diingatkan akan firman Tuhan Yesus yang mengatakan: “Akulah terang dunia”. Lain halnya dengan gereja-gereja yang ada di Indonesia, warna lilin tidak dipermasalahkan untuk ke empat Minggu Advent tersebut. Tidak masalah dengan warna, yang penting kita memahami makna sesungguhnya penyalaan lilin di Minggu Advent I supaya kita merenung bahwa Yesus sebagai Garam dan Terang Dunia akan lahir ke dunia ini dan sikap kita yang terpenting adalah menyediakan tempat di hati kita untuk menerima Yesus lahir dalam diri kita, keluarga kita dan kehidupan kita sehari-hari.

LBB DILIGENT

Membimbing semua siswa dari semua jenjang (TK,SD,SMP dan SMA)
Waktu fleksibel (menyesuaikan waktu siswa)
Guru datang ke rumah
Biaya bersahabat

# Materi Ajar :

– TK ===> CaLisTung (Baca, Tulis dan Hitung)

– SD 1-3 ===> Semua Mata Pelajaran

– SD 4-5 ===> MIPA atau Semua Mata Pelajaran

– SD 6 ===> Paket UAS dan UNAS, Paket UNAS atau MIPA

– SMP 7&8 ===> MIPA atau Semua Mata Pelajaran

– SMP 9 ===> Paket UAS dan UNAS, Paket UNAS atau MIPA

– SMA 10 &11 ===> MIPA atau Semua Mata Pelajaran

– SMA 12 ===> Paket UAS dan UNAS, Paket UNAS atau MIPA

#Biaya :

– Tiap pertemuan

– 1 bulan 4x pertemuan

– 1 bulan 8x pertemuan

– 1 bulan 12x pertemuan

– 1 bulan 16x pertemuan

semakin banyak pertemuan yang diambil, semakin hemat biaya.

Kartu Ucapan Natal Untuk Sumbangan

Natal udah tinggal berapa bulan lagi, persiapan natal mungkin saja belum kita rencanakan. Tapi toh juga gak ada salahnya kalo kita mempersiapkan kartu ucapan untuk sanak-saudara kita sebagai ucapan natal. Mungkin…. buat sebagian orang ribet banget untuk mengirim kartu ucapan, membeli atau pula membuatnya. Nah, sekarang mudah banget caranya. Cukup pesen disini, harga juga gak mahal-mahal banget kok. Dimana nanti hasil semua penjualan kartu ucapan ini akan kita sumbangkan ke beberapa anak sekolah yang orang tuanya kurang mampu. Dana ini akan kami setorkan kepada anak-anak dan remaja di daerah Karangbinangun-Lamongan yang sangat membutuhkan untuk biaya sekolah mereka. Meringankan beban saudara kita gak ada salahnya kan. Tuhan juga berfirman ” Apabila saudaramu jatuh miskin, sehingga tidak sanggup bertahan di antaramu, maka engkau harus menyokong dia sebagai orang asing dan pendatang, supaya ia dapat hidup di antaramu (Imamat 25:35)“.

Berikut adalah contoh-contoh kartu ucapan beserta harganya.

Kartu Ucapan Natal 1 Kartu Ucapan Natal 1

Kartu Ucapan Natal 2 Kartu Ucapan Natal 2

Kartu Ucapan Natal 3 Kartu Ucapan Natal 3

Kartu Ucapan Natal 4 Kartu Ucapan Natal 4

Kartu Ucapan Natal 5 Kartu Ucapan Natal 5

Kartu Ucapan Natal 6 Kartu Ucapan Natal 6

Harga :

Kartu Ucapan Natal  1, 3, 5 dan 6 = Rp. 10.000,-

Kartu Ucapan Natal 2 = Rp. 5.000,-

Kartu Ucapan Natal 4 = Rp. 15.000,-

Pemesan dapat melalui sms atau blog ini. Format sms

NAMA/ALAMAT/NOMOR KARTU UCAPAN YANG DIPESAN/JUMLAH/BANK.

KIRIM KE 087851111901

Contoh :

Arinto/Jl. Merdeka no. 37 Jombang/2 dan 4/@2/Mandiri.

Setelah anda mengirimkan sms tersebut, kami akan membalas seperti berikut :

Terima Kasih atas partisipasi anda, silahkan transfer ke No.Rek 1234567890 a/n adelina. Tuhan Yesus Memberkati anda sekeluarga.

Semua kartu ucapan yang terjual akan kita tampilkan pada tanggal 1 Desember 2011.

Tuhan Yesus Memberkati.

Rest In Peace Sodaraku Terkasih

14 Agustus 2011 bukan hari yang menyenangkan buat aku. Sejak pagi udah badmood, semakin siang dan sore serta malam semakin kacau pula hidupku. Hari tuh adalah hari terpahit yang pernah aku jalani sepanjang hidupku. Tuhan telah memanggil sodara terkasihku Dedy Arinto (Rio) akibat kecelakaan maut di daerah Trawas dengan pemuda GKJW Mojowarno lainnya. Hanya tercenggang dan diam saat aku mendapat info dari semua temen-temen. Aku pikir mereka semua tuh becanda. Tapi becanda yang amat sangat keterlaluan dan gak lucu banget. Ternyata itu semua benar. Sodaraku terkasih Dedy Arinto (Rio) menjadi salah satu korban kecelakaan tuh. Rasae aku jatuh dari lantai 21 dan terdiam serta menangis.

Tanpa pikir panjang aku berangkat ke rumah dia walopun awalnya ga dapat ijin dari ortu aku dengan alasan kakak aku dirumah gada temennya. Pikirku nie kesempatan terakhir melihat wajah dia, napa mama papa gak kasik ijin aku. Kejam mereka. Namun, mereka semua akhirnya memberi aku ijin karena mereka tahu aku sangat mengasihi sodaraku. Aku  berangkat dengan teman-temanku ke rumah duka. Sepanjang perjalanan yang aku pikirkan hanya satu. Aku sekarang ke rumah Dedy karena pengen maen ja bukan untuk melihat dia tertidur kaku. Tapi………………

Saat aku sampai di depan rumah dia ada karangan bunga. Pikiranku sudah kacau, langsung lari aku masuk rumah. Apa yang aku lihat? Dia tidur pulas gak mau bangun walopun disitu rame banget. Di dalam hati ingin berontak dan bangunin Dedy. Ayow Sod (panggilan akrab kita) bangun, aku ada disini, aku mau curhat Sod. Banguno po’o Sod. Ga sopan blas kamu nie ada banyak tamu tapi tidur mulu. Di situ aku belom percaya sama sekali….

Napa Tuhan ambil dia?

Napa Tuhan panggil dengan cara tragis gitu?

Napa naek ikut rombongan?

Napa pake ikut bible camp?

Napa Sod ga pamit kalo mau pergi jauh?

Napa Sod tega tinggalin aku dewean sekarang?

Sod jahat…..

Itu pertanyaan di otak aku.

Saat peti ditutup dan diangkat ke ambulan untuk dibawa ke Gereja aku hanya bisa teriak dan menangis kehilangan dia……

Waktu diturunin petinya aku tahan air mataku, tapi ga bisa. Dia sekarang udah gada ma aku. Tapi aku yakin dia udah bersama Tuhan Yesus di Surga.

Sod….. Tunggu aku disana. Lama ato cepet aku untuk nyusul kamu, tetep tunggu aku yakk.

LOVE YOU FOREVER SOD.

Dedy Arinto

Dedy Arinto (Rio)

LBB Pascal

LBB PascalTelah dibuka LBB Pascal di Surabaya. LBB ini berdiri oleh gagasan dua mahasiswa unesa yang ini membantu siswa-siwsi TK, SD, SMP dan SMA dalam hal pelajaran. Kami memiliki pengalaman mengajar privat lebih dari 4 tahun. Untuk itu kami memiliki gagasan untuk membuat suatu lembaga bimbingan belajar untuk wilayah Surabaya. Dimanapun alamat rumah anda kami siap untuk membimbing putra/i saudara. Dan apapun kesulitan pelajarannya kami siap untuk memecahkan masalah pelajaran anak anda. Segera daftarkan anak dan saudara anda ke LBB Pascal.

Motto :

Terpercaya Untuk Prestasi Buah Hati

Sasaran Siswa :

Siswa/i TK, SD, SMP dan SMA sekolah Negeri, Nasional Plus maupun International School.

Materi Ajar :

1. Semua Mata Pelajaran (Semua jenjang)

2. MaFia / MIPA (semua jenjang)

3. UNAS dan UAS (kelas 6,9 dan 12)

4. Bahasa Inggris dan Komputer (Umum)

Alokasi Waktu :

Setiap pertemuan 1,5 jam (90 menit).  Khusus untuk Bahasa Inggris dan Komputer hanya 1 jam (60 menit). Apabila orang tua siswa menghendaki lebih dari 1,5 jam, kami akan melayani.

Biaya :

1. Menyesuaikan materi ajar, kelas dan alokasi waktu. Dimanapun rumah anda tidak mempengaruhi tarif.

2. Kami menawarkan 2 sistem pembayaran yaitu, sistem paket atau harian. Sistem paket tersedia 8x/bulan dan 16/bulan. Untuk sistem harian, dalam 1 bulan tidak pasti untuk jadwal privat. Lebih hemat jika memilih sistem paket. Semakin banyak pertemuan dalam sistem paket semakin hemat biaya privat.

Pengajar :

1. Dipilih berdasarkan tes seleksi.

2. Berasal dari Universitas Negeri di Surabaya.

3. Memiliki nilai akademis dan pengalaman mengajar yang baik.

Long Distance Relationship (LDR)

Long Distance Relationship ato lebih dikenal dengan nama LDR (versi Indonesia : Hubungan jarak jauh) adalah suatu hubungan yang terpaut dengan tempat bahkan waktu yang sangat jauh dan terdapat suatu perbedaan (waktu). Adakah blogger sekalian yang pernah mengalami ini???? Apa yang biasa blogger lakukan saat melakukan LDR ini??? Apa cukup hanya dengan telepon, sms bahkan chat setiap saat? Iyea kalo pasangan kalian ga punya kegiatan. Kalo udah kerja ato masih kuliah, gimana cara mengatasi semua nie?

Aku punya beberapa tips buat blogger sekalian yang sedang jalani LDR. Check this out!!!!

1. Landaskann hubungan kalian dengan Kasih.
Kasih tuh lebih dalam dari cinta dan sayang loh. Kasih adalah sebuah pondasi utama dalam menjalani sebuah komitmen. Bukan hanya salah satu pihak yang harus menanamkan ini. Tapi untuk kedua belah pihak. Karena Kasih itu sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak sombong, tidak memegahkan diri, rendah hati, tidak melakukan yang tidak sopan, tidak mencari keuntungan diri sendiri, tidak pemarah, tidak menyimpan kesalahan orang lain, tidak bersukacita atas ketidakadilan tetapi karena kebenaran, kasih menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu serta Kasih itu tidak berkesudahan. Indah dan tulus bangetkan Kasih itu. Ayow kita semua baik yang LDR maupun gak landasi hubungan kalian dengan KASIH!!!

2. Percaya terhadap pasangan
Bagi yang udah kerja mungkin rasa percaya lebih teal daripada kaum pelajar/mahasiswa. Percaya juga penting banget. Kalo kita udah percaya sama pasangan pasti semua akan kita buat fun hubungan nie. ALways be Positive Thinking!!!!! Tapi tetep yang pertama kita percaya ama TUHAN.

3. Bawa dalam doa
Seindah-indahnya manusia berencana, hanya kehendak Tuhan yang jadi. Bener gak hayooo???? Bawa segala perkaramu di dalam nama Tuhan. Niscaya semua akan indah pada waktunya. Karena rencana Tuhan buat anak-anakNYA adalah sebuah rencana keselamatan bukan rencana kecelakaan.

Sedikit tips dari saya semoga bermanfaat. God Bless Us.

Bocoran —-The Twilight Saga : Breaking Down—-

HADUH, ternyata masih lama menunggu Breaking Dawn rilis di bioskop. Film dari buku keempat Stephenie Meyer ini dijadwalkan rilis di bioskop pada 18 November tahun depan! Tapi tahan dulu, sebagaimana buku terakhir Harry Potter, film itu baru bagian pertama. Bagian keduanya baru rilis setahun kemudian, 16 November 2012. Penantian yang lumayan panjang bagi Twihards nih. Makanya jangan berharap akan ada bocoran trailer, masih lamaaaaa…. Tapi jangan sedih, pekan lalu foto-foto syuting Breaking Dawn (BD) di Brasil sudah mulai beredar. Kenapa Brasil? Pembaca BD mestinya tahu, ada adegan yang menggiring pasangan Edward Cullen (Robert Pattinson) dan Bella (Kristen Stewart) menuju lokasi bulan madu mereka, pulau pribadi bernama Isle Esme di lepas pantai Brasil. Hmm, pasti banyak adegan romantis di sana. Selasa (30/11) ini sutradara Breaking Dwan, Bill Condon merilis foto pertama filmnya di akun Twitter. (dok.ist.) Bagi yang belum membaca, berikut bocoran ceritanya. BD diawali cerita bahagia dengan perkawinan dan perginya Edward dan Bella untuk berbulan madu. Baru dua minggu, mereka harus segera pulang. Carlisle yang mengkhawatirkan kondisi Bella menyuruh mereka pulang, setelah tahu menantunya yang masih manusia ini hamil. Seperti apa anak manusia dan vampir? Belum pernah ada yang tahu dan keluarga Cullen mengkhawatirkan hal terburuk. Pasalnya perkembangan janin di dalam rahim Bella pun tidak normal –untuk ukuran manusia. Diceritakan perkembangannya demikian pesat. Dalam hitungan minggu, janinnya membesar, memakan raga Bella yang makin kurus, bahkan mematahkan tulang rusuknya! Keluarga Cullen — utamanya Edward — ingin kandungan Bella dihabisi, dengan kata lain digugurkan. Namun ikatan batin Bella dengan janinnya terlampau kuat, sehingga Bella menolak. Kehamilan Bella bukan saja membuat khawatir keluarga Cullen. Komunitas Quileute pun merasa janin Bella menjadi ancaman besar bagi mereka. Keputusannya, kehamilan Bella tak bisa dibiarkan. Harus diakhiri — jika perlu menghabisi Bella. Keputusan yang sangat ditentang Jacob, juga Leah dan Seth Clearwater. Mereka bertiga menunjukkan dukungan dan berjaga-jaga di depan rumah keluarga Cullen. Persalinan Bella sangat sulit. Kekuatan janinnya luar biasa sehingga membuat ibunya mengalami patah tulang dan kehilangan banyak darah. Renesmee lahir, Bella kritis. Demi menyelamatkan Bella, Edward mengubahnya menjadi vampir, di luar rencana sama sekali. Kejutan lain terjadi saat Jacob bertatapan dengan Renesmee. Jacob tak disangka mendapatkan imprints, kurang lebih seperti belahan jiwanya! Takdir yang tak bisa diubah. Lanjutan ceritanya mengisahkan bagaimana perubahan Bella dari manusia menjadi vampir. Bagaimana khawatirnya keluarga Volturi akan kehadiran Renesmee hingga nyaris terjadi insiden terbesar. Hingga kini belum ketahuan di mana bagian pertama film BD diakhiri. Yang jelas menunggu hingga setahun lagi bukanlah waktu yang sebentar. Harry Potter saja membagi dua dengan selisih waktu yang tak terlalu panjang, 8 bulan. Kedua bagian film BD digarap sutradara Bill Condon, yang menyabet Golden Globe atas film yang dia tulis dan sutradarai, Dreamgirls.

7 Rahasia Capai Umur 100 Tahun

Memiliki umur yang panjang menjadi harapan setiap orang. Namun, harapan hanya sebuah harapan jika tidak diiringi dengan usaha. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Denmark, kita dapat hidup selama 100 tahun atau 20 tahun lebih lama dibanding usia manusia rata-rata saat ini.

“Yang menghambat kita selama ini adalah kebiasaan buruk,” ujar Walter Bortz II, MD, Profesor bidang obat dari Universitas Standford.

Untuk dapat menembus usia 100, kita harus fokus terhadap aktivitas-aktivitas positif yang dilakukan, seperti mengonsumsi buah dan sayuran yang menambah umur lima tahun, berolahraga lima kali seminggu menambah umur 2 sampai 4 tahun, dan tidak stres dapat menambah 6 tahun pada umur kita.

Lalu, apa lagi rahasia panjang umur seperti yang telah dikutip oleh Yahoo! Shine.

1. Melakukan hobi

Dengan melakukan hobi, Anda dapat menambah panjang umur Anda sebanyak 2 tahun. hobi dapat mengurangi stres dan membuat hati menjadi senang.

2. Manfaatkan waktu luang

Memiliki waktu luang yang sedikit dapat meningkatkan risiko sakit jantung delapan kali lipat. Oleh karena itu, manfaatkan waktu luang Anda semaksimal mungkin untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Hal ini pun dapat memberikan satu hingga dua tahun panjang umur.

3. Tidur

Biasakan tidur 7-8 jam setiap hari untuk memperbaiki sel tubuh Anda yang rusak sehingga Anda pun dapat hidup dua tahun lebih lama.

4. Bercinta

Berhubungan intim dengan pasangan dapat membuat Anda hidup tiga hingga lima tahun lebih lama karena seks dapat melepaskan stres dan memunculkan perasaan senang yang dikarenakan oleh hormon oksitoksin. Dengan melakukan aktivitas ini, Anda pun membakar 200 kalori.

5. Melakukan yoga

Penelitian terbaru menemukan bahwa yoga dapat meningkatkan kewaspadaan, dan membantu diet Anda.

6. Minum teh hijau

Teh kaya akan antioksidan yang membantu tubuh melawan segala macam penyakit.

7. Asah terus kemampuan otak

Menurut penelitian yang dilakukan oleh The Mind Research Network di Meksiko, bermain game online, seperti tetris selama 30 menit pe hari dapat membantu kerja otak lebih maksimal.

Makanan Untuk Kulit Lembut

Mendapatkan kulit yang cantik, sehat bercahaya bukanlah hal yang sulit, jika ada usaha. Ada sejumlah makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan kulit halus nan bercahaya seperti dilansir WebMD:

1. Minyak zaitun.
Minyak zaitun murni dipercaya dapat membuat kulit lembut bercahaya dibandingkan jenis minyak lainnya. Minyak ini membantu melubrikasi kulit dan membuatnya terlihat sehat bercahaya.

2. Teh hijau
Teh hijau memiliki banyak manfaat, antara lain menghentikan peradangan, memperlambat kerusakan DNA, dan membantu mencegah kulit terbakar sinar matahari.

3. Asam lemak omega 3
Asam lemak esensial seperti omega 3 dan omega 6 membantu menghasilkan penghalang minyak alami pada kulit, menjauhkan kulit dari kekeringan dan kelebihan minyak. Asam lemak esensial merupakan lemak penting yang membuat kulit lebih halus dan terlihat lebih muda. Sumber asam lemak esensial termasuk minyak zaitun, kanola, minyak kenari dan ikan salmon, sardin juga mackerel.

4. Vitamin E
Vitamin E adalah antioksidan yang menjadi perisai kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Vitamin E juga berfungsi sebagai antiperadangan dan peningkat sistem imun. Sumber makanan yang kaya vitamin E antara lain minyak sayur, kacang, biji-bijian, zaitun, bayam, asparagus dan sayuran hijau.

5. Vitamin C
Vitamin C  membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Vitamin ini juga membantu memperbaiki kerusakan yang diakibatkan radikal bebas, yang merusak serat penguat kulit seperti kolagen dan elastin. Sumber vitamin C yang luar biasa antara lain paprika, buah jeruk, pepaya, kiwi, brokoli, sayuran hijau.

6. Vitamin A
Ingin kulit yang cemerlang tanpa kusam? Konsumsilan buah dan sayur berwarna oranye seperti wortel atau kantalop. Buah dan sayur tersebut kaya vitamin A, yang membantu melembabkan kulit bagian dalam. Sumber vitamin A lainnya adalah sayuran hijau, telur dan susu rendah lemak seperti keju.

7. CoQ10: Koenzim Q10
CoQ10 merupakan antioksidan kuat yang secara alami dibuat di dalam tubuh. Koenzim ini melindungi kulitdan sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. CoQ10 juga terlibat pada produksi energi dan fungsi sistem imun. Sumber utama CoQ10 antara lain salmon dan tuna, hati dan gandum utuh.

8. Selenium
Selenium adalah trace mineral yang membantu melidungi sel-sel kulit dari kerusakan radikal bebas. Diduga selenium juga berperan dalam mencegah kanker kulit. Sumber makanan yang kaya selenium antara lain kacang brazil, jamur, udang, biri-biri, tuna, salmon. Selenium juga ditemukan pada daging sapi yang dimasak, turam, sardin, kepiting dan pasta gandum.

9. Air
Hal yang tidak boleh dilupakan untuk kulit cantik bercahaya adalah air. Air menjaga kelembaban kulit, mengurangi tampilan garis halus dan keriput. Air juga membantu sel menyerap zat gisi dan membuang racun, memperlancar sirkulasi dan aliran darah, membuat kulit terlihat bercahaya. Minum air putih secukupnya, minimal 8 gelas sehari.

Gnomeo & Juliet

Ternyata banyak sekali aktor terkenal yang terlibat dalam film arahan Kelly Asbury ini. ” Saya tidak punya ekspektasi apapun serta tidak mencari tahu terlebih dahulu siapa saja bintang film “Gnomeo & Juliet” sewaktu menontonnya bersama anak-anak.

Namun setelah mendengar suara Tybalt yang langsung saya kenali sebagai suara Jason Statham (bintang utama “Transporter” dan “The Mechanic”), serta William Shakespeare yang terdengar sebagai suara Patrick Stewart (pemeran Captain Picard di “Star Trek”), saya pun tergelitik mencari tahu siapa saja yang ikut menyumbangkan suaranya di film ini.

Ternyata banyak sekali aktor terkenal yang terlibat dalam film arahan Kelly Asbury ini. Dengan biaya pembuatan $10 juta (yang terbilang rendah mengingat banyaknya aktor yang terlibat), film animasi dari Starz Animation dan Rocket Pictures ini mampu meraup pemasukan hingga $166 juta lebih.

Pada intinya, “Gnomeo & Juliet” adalah adaptasi cerita Romeo & Juliet karya William Shakespeare. Tersebutlah dua keluarga yang tinggal bersebelahan namun saling bermusuhan. Keluarga pertama diwakili oleh Nyonya Montague (Julie Walters — pemeran Molly Weasley di “Harry Potter”) dan keluarga kedua Tuan Capulet (Richard Wilson).

Rumah Nyonya Montague didominasi warna biru, sementara Tuan Capulet warna merah. Kebun kedua rumah itu dipenuhi ornamen pecah-belah yang terdiri dari gnome (kurcaci) serta binatang-binatang seperti katak, rusa dan kelinci.

Segala ornamen ini rupanya menjadi hidup ketika pemilik rumah sedang pergi. Persis kelakuan pemiliknya, dua kelompok ornamen ini juga turut berseteru. Kubu Lady Blueberry (Maggie Smith — pemeran Minerva McGonagall di “Harry Potter”) berseteru dengan kubu Lord Redbrick (Michael Caine — pemeran Alfred di “Batman Begins”/“The Dark Knight”). “Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, bersiaplah mendengar suara Ozzy Osbourne, Hulk Hogan dan Dolly Parton ketika Anda menonton film ini.

Namun anak mereka saling mencintai. Putra Lady Blueberry, Gnomeo Montague (James McAvoy), jatuh hati pada Juliet Capulet (Emily Blunt), putri Lord Redbrick.

Tentu saja ketertarikan antara Gnomeo dengan Juliet terhalang oleh permusuhan antara keluarga mereka. Mereka pun harus keluar dari kebun masing-masing dan bertemu di kebun kosong rumah tetangga.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, bersiaplah mendengar suara Ozzy Osbourne, Hulk Hogan dan Dolly Parton ketika Anda menonton film ini.

Sebagai film animasi untuk semua umur, “Gnomeo & Juliet” bisa dibilang cukup menghibur, walau kaum dewasa mungkin akan merasa biasa saja saat menontonya. Terkadang ada beberapa humor di sana-sini yang merujuk ke film lain. Seperti misalnya pertarungan ala “The Matrix” antara Gnomeo dan Tybalt. Mendadak, pertarungan ini harus berhenti karena Tuan Capulet terbangun dari tidurnya.